Kritik dan Masukan Untuk MWN

Kritik dan Masukan Untuk MWN
Kritik dan Masukan Untuk MWN

Jika 2-3 tahun saya ditanya hosting mana yang terbaik dari segi kestabilan hosting dan pelayanannya maka saya akan katakan MasterWeb.net alias MWN adalah yang terbaik, karena dari segi paket, harga dan pelayanan merupakan yang terbaik saat itu. Namun seiring waktu berlalu dan MWN semakin besar tampaknya ada kegalauan saya kepada penyedia hosting yang memiliki pasar paling besar di Indonesia ini yang merupakan hosting dari blog pribadi saya ini.

Ada 3 kritik dan masukan yang ingin saya utarakan kepada MWN, yaitu :

  1. Support yang Terkesan Cuek dan Diskriminasi

Saat website, blog, hosting atau ada hal yang ingin ditanyakan dan ditangani secara cepat maka ujung tombak pelayanan MWN adalah melalui Yahoo Messenger (YM), namun saat dihubungi via YM support sangat lambat dalam memberikan respon kepada kliennya, meski saya hubungi lebih dari satu support namun sebagian besar tidak memberikan respon dan setelah beberapa lama hanya 1 support memberikan respon.

Beberapa klien MWN juga sering mengeluhkan hal ini, dan informasi yang saya dapat MWN memberlakukan tingkat level pelayanan kepada para kliennya, sehingga semkain murah paket hosting yang dipesan maka pelayanan semakin lama dan semakin mahal paket yang dipesan maka semakin cepat.

Hmmm? mengapa tata cara supportnya seperti itu?

Bukankah setiap klien memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan hosting?

Bukankah penting atau tidaknya masalah dilihat dari kasus websitenya bukan dari harganya?

Seperti contohnya jika ada klien yang memesan paket hosting dengan harga mahal namun websitenya error namun tidak kritis, apakah harus didahulukan dari klien yang memesan paket hosting lebih murah yang mengalami error kritis? 🙂

Saya merupakan pengguna MWN sejak tahun 2007 hingga sekarang, ada beberapa paket hosting yang saya pesan di sana dan kalau diakumulasikan dari segi harga maka saya masuk ke dalam klien penting tapi mengapa support MWN sulit untuk dihubungi?

*Sebagai catatan saya menggunakan lebih dari satu masterkey alias lebih dari satu keanggotaan di MWN.

Apa salahnya jika kalau sibuk memberikan respon kepada klien, misalnya dengan mereply ?mohon ditunggu sebentar? atau menyapa klien dulu bukan dicuekin bahkan tidak pernah dibalas sama sekali 🙂

  1. Akses Berat

Beberapa hari belakangan ini blog saya berat ketika diakses khususnya saat loading ke dalam dashboard blog, selalu loading dan sering loading saat masuk ke halaman-halaman seperti front page di dashboard, ada beberapa feed yang harusnya ditangkap di dalam dashboard namun selalu error koneksi (koneksi hosting) apalagi saat melakukan update cms WordPress, update plugin dan menginstall plugin sangat sulit karena koneksi hosting selalu terputus.

Masalah ini juga terjadi saat saya masuk ke dalam situs masterkey.masterweb.net, halaman-halaman di dalam masterkey berat untuk diakses, mau kirim tiket ke support untuk masalah ini saja sulit.

  1. Manajemen Domain

Sudah selayaknya sebagai salah satu hosting terbaik memberikan fitur manajemen domain yang lebih elegan di mana pemilik domain bisa mengatur whois-nya sendiri. Hingga saat ini para klien MWN sulit untuk mengatur whois domain di dalam masterkey MWN.

Saya sudah beberapa kali berkomunikasi memberikan nasehat dan masukan kepada para support mengenai cara manajemennya namun sepertinya MWN masih belum berubah, padahal keluhan dan kritik sudah banyak datang dari client MWN selain saya.

Melalui tulisan ini semoga MWN lebih ?membuka mata? untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para kliennya.

Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*